Polisi Jaga Ketat Jalur Pantai

KRONJO, SNOL—Tiga kepolisian sek­tor akan menjaga ketat sekitar jalur wisata di pesisir pantai utara Kabu­paten Tangerang pada malam tahun baru 2018. Polsek Kronjo, Mauk dan Teluknagamenerjunkan pasukan untuk mengantisipasi keamanan dan ketert­iban.

Kapolsek Kronjo Uka Subakti men­gatakan sudah mendirikan posko di titik jalur masuk wisata pantai pulau cangkir yang menjadi pusat keramaian warga saat pergantian tahun. Posko tersebut juga digunakan bila ada war­ga yang butuh pertolongan medis saat malam pergantian tahun.

“Di pos jaga pantai Pulau Cangkir kami siagakan personel khusus untuk mengantisipasi keamanan dan keter­tiban,” kata Uka kepada Satelit News saat ditemui di Mapolsek Kronjo, Jumat (29/12).

Menurut Uka, selain mendirikan Posko di jalur masuk obyek wisata pantai pulau cangkir, pihaknya telah melakukan razia di berbagai toko yang diduga menjual minuman keras dan petasan. Hasilnya, kata Uka, pihaknya mengamankan ratu­san botol Miras berbagai jenis dan ratu­san gulung petasan siap edar.

“Razia menjelang pergantian tahun baru ini bertujuan agar ada warga yang merayakan pergantian tahun tidak den­gan minum-minuman keras dan mem­bunyikan petasan,” tuturnya.

Ditemui terpisah, Kapolsek Mauk AKP Teguh Kuslantoro mengatakan pi­haknya juga memprediksi obyek pantai Tanjung Kait di Kecamatan Mauk akan ramai dikunjungi oleh baik wisata lo­kal dan luar. Untuk mengantisipasi ke­amanan dan ketertiban warga yang me­nikmati liburan akhir tahun pihaknya mendirikan dua posko di Pantai Tan­jung Kait dan Posko di Pantai Karang Serang.

“Enam anggota dari Polsek Mauk ber­jaga bergiliran di dua posko tersebut se­lama 24 jam untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga yang menik­mati liburan akhir tahun,” kata Teguh.

Kapolsek Teluknaga AKP Fredy Yuda mengatakan sudah melakukan imbau­an terhadap warga baik melalui span­duk yang dipasang diberbagai jalan protokol, supermarket dan toko serba ada. Imbauan berisikan pesan agar warga yang memperingati pergantian tahun baru tidak membunyikan pet­asan dan minum miras.

“Selain itu juga kita sudah mendiri­kan Posko di Tanjung Kait. Selain dari anggota Polsek Teluknaga kita juga dibantu oleh anggota TNI Teluknaga,” kata Fredy.

Fredy menambahkan, ada dua titik keramaian saat pergantian tahun baru di Kecamatan Teluknaga yaitu Pantai Tanjung Pasir dan lapangan Tunas Jaya. Warga, baik dari Kecamatan Kosambi, Teluknaga akan datang ke lapangan Tu­nas Jaya dan Pantai Tanjung Pasir.

“Sekali lagi, saya mengimbau ke war­ga yang menikmati liburan tahun baru agar tidak membunyikan petasan dan minum-minuman keras,” pungkasnya. (imron/gatot)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.