Jalan Stasiun Makin Semrawut

Petugas Diminta Tegas Tertibkan Ojek, Becak dan PKL

RANGKASBITUNG,SNOL–Jalan Stasiun Kerata Api (KA) Rang­kasbitung, yang lokasinya be­rada disekitar Pasar Rangkasbi­tung, kini semakin semrawut. Bahkan, akibat banyak tukang becak, serta ojek sepeda motor mangkal di badan jalan persis di depan Stasiun KA Rangkasbi­tung. Kondisi tersebut, hampir setiap hari kemecetan-pun tidak bisa dihindarkan.

Agar kondisi jalan Stasiun KA Rangkasbitung tidak lagi macet, maka sejumlah warga mendesak aparat terkait untuk menertib­kan becak, serta ojek sepeda mo­tor yang mangkal di badan jalan depan Stasiun KA tersebut.

Bahkan, karena ada sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang turut berjualan, maka wargapun meminta agar PKL turut ditert­ibkan. Seorang warga Rangkas­bitung, Heri mengaku, selama badan jalan di depan Stasiun KA Rangkasbitung dijadikan tempat mangkal becak, ojek motor, ser­ta PKL, maka jalan tersebut akan tetap semrawut.

Terkecuali, secara tegas petu­gas terkait menertibkannya. Dipastikan, pengendara dan pejalan kaki akan merasa nya­man, serta aman saat melintas menuju stasiun. Yang jelas, akan terlihat lebih bersih dan indah. “Kami harap, segera ditindak tegas. Agar jalan tersebut tidak semrawut dan terhindar dari kemacetan,” harap Heri, Senin (1/1).

Senada dikatakan warga Rangkasbitung lainnya, Rina. Menurutnya, sejak beberapa tahun belakangan ini, tepatnya saat jalan di depan Stasiun KA Rangkasitung dijadikan tempat mangkal becak dan tukang ojek motor, jalan tersebut tidak per­nah nyaman dilintasi pengen­dara.

Apalagi tambahnya, saat KA dari Jakarta maupun Merak tiba. Maka, jalan tersebut semakin macet. Karena, becak ataupun tukang ojek semakin banyak be­rebut penumpang. “Saya harap, persoalan ini segera menjadi perhatian Pemerintah Kabupat­en (Pemkab) Lebak. Sehingga ke depan, jalan Stasiun KA Rang­kasbitung tidak semraut lagi dan nyaman saat dilintasi,” harap­nya.

Menanggapi hal itu, Kepala Bi­dang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak, Didi Kusnadi mengatakan, untuk menertibkan becak maupun ojek motor dan PKL, tentu harus dikoordinasikan terlebihdahulu degan pihak Dinas Perhubun­gan (Dishub) Lebak.

“Untuk penertiban becak, tukang ojek motornya, itu ke­wenangan Dishub. Sedangkan untuk menertibkan PKL di jalan Stasiun KA Rangkasbitung, ten­tu harus kami yang melakukan­nya,” terang Didi. (mulyana/mardiana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.