Usai Tahun Baruan, Warga Palm Hill Cilegon Dikejutkan oleh Kebakaran

CILEGON, SNOL—Kebakaran alang-alang di belakang pemukiman Palm Hill, Kota Cilegon pada Senin (1/1) dini hari sekira pukul 00.30 WIB sontak mengejutkan warga setempat yang baru saja merayakan pergantian tahun baru.

Informasi yang dihimpun, kebakaran alang-alang di lahan dengan luas sekira 800 meter persegi itu diduga berasal dari percikan api kembang api yang disulut oleh warga di sekitar jalan Alamanda Kuning, RT 06 RW 08 Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta tersebut, lokasi kejadian. “Yang terbakar cuma alang-alang yang terdapat di belakang rumah kompleks (Palm Hill),” ungkap Komandan Regu dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon, Heri Istrada melalui pesan singkat.

Api yang terus membesar dan menjalar ke alang-alang kering membuat panik warga yang bergegas gotong royong untuk memadamkannya, seraya melaporkan insiden tersebut ke regu pemadam kebarakan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon yang tengah melakukan piket pengamanan malam pergantian tahun saat itu.

“Tadi atas nama Pak Rahman yang melapor, beruntung tidak ada kerugian dan korban dalam kejadian itu. Karena kita sedang pam (pengamanan) pegantian tahun, kita kerahkan ke TKP dua unit randis (kendaraan dinas) Damkar dan 1 unit randis rescue atau penyelamatan untuk memadamkan api,” terangnya. (bnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.