Keberangkatan Commuterline Terhambat, Penumpang Numpuk

Akibat Gangguan Listrik Atas di Stasiun Parungpanjang – Palmerah

RANGKASBITUNG,SNOL–Akibat gang­guan aliran listrik atas dari PLN yang terjadi di Stasiun KA Parungpanjang hingga Stasiun KA Palmerah, ber­dampak pada penumpukan penum­pang di Stasiun KA Rangkasbitung. Karena, sejumlah Kereta Api (KA) Commuterline terhambat perjala­nannya, khususnya tujuan Jakarta.

Kepala Stasiun KA Rangkasbitung, Endarno menyatakan, penumpukan pengguna jasa kereta api akibat di Stasiun Rangkasbitung terjadi gang­guan listrik atas dari Stasiun Pa­rungpanjang hingga Stasiun Palm­erah. Sehingga, KA Commuterline  terhambat.

“Ada dua KA Commuterline di Sta­siun Rangkasbitung yang terhampar, yaitu pemberangkatan pukul 09.00 WIB dan pukul 10.30 WIB. Akibat keterhambatan, penumpangpun menumpuk. Baik yang tansit dari Merak, mapun penumpang asal Lebak menuju Jakarta,” kata Endarno, Selasa (2/1).

Kata Endarno, saat ini sedang dalam perbaikan PLN. Untuk pem­berangkatan KA Commuterline itu sampai Stasiun RangkasbitungPa­rungpanjang. Namun, bagi penumpang yang ke Jakarta itu bisa meng­gunakan mode transport lainnya.

“Kita harapkan bisa segera normal. Agar aktivitas KA Commuterline bisa berjalan lancar,” harapnya.

Seorang pengguna jasa KA Com­muterline, Endang mengaku, gang­guan pada aliran listrik KA Com­muterline perjalanan dirinya ke Jakarta terganggu. Namun, ia ti­dak bisa berbuat apaapa, selain menunggu perbaikan.

“Kalau harus jujur, saya menyesal­kan kejadian ini. Karena, bukan saya saja yang terganggu perjalanannya, melainkan penumpang lainnya juga yang hendak ke Jakarta,” aku Endang.

Senada dikatakan penumpang lainnya, Feby. Wanita asal Rangkas­bitung ini, ia lebih memilih meng­gunakan mode jasa angkutan lain­nya untuk berangkat ke Jakarta. Jika harus menunggu perbaikan aliran listrik, dikhawatirkan akan memakan waktu lama.

“Saya mau naik Bus saja. Karena, proses perbaikannya takut lama dan akhirnya saya terlambat sampai di tujuan,” imbuhnya. (mulyana/mardiana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.