Polsek Tanara Diteror Bom

KAB SERANG,SNOL – Teror bom melalui pesan singkat menggemparkan jajaran Mapolsek Tanara,‎ yang berlokasi di wilayah Kabupaten Serang, Senin (22/1). Ancaman tersebut dilayangkan melalui salah satu anggota polisi, Bripda Hadi Apriadi dari orang  yang tidak dikenal dan mengancam akan meledakan Polsek Tanara.

Dari informasi yang dihimpun, ‎ancaman tersebut diterima sekitar pukul 08.00 WIB. Pesan singkat  tersebut isinya ’20 menit lagi bom akan meledak di kantor polsek tanara, selamat menikmati pesta bara api, pergilah kalian ke neraka‎’.

Setelah menerima SMS teror tersebut, Bripda Hadi Apriadi kemudian melaporkan ke Briptu Hana (Team Puma’s Polres Serang) yang merekomendasikan untuk melaporkan hal tersebut kepada Kasi Propam Polres Serang, kemudian Kasi Propam Polres Serang Melaporkan hal tersebut kepada Waka Polres Serang.

Kapolsek Tanara, AKP Nur Rokhman Triamtono saat dikonfirmasi membenarkan adanya ancaman teror bom dari orang yang tidak dikenal melalui pesan singkat tersebut. Setelah adanya ancaman tersebut, kata dia Kapolres Serang langsung memerintahkan Kabag Ops untuk berkoordinasi dengan Unit Penjinak Bom (Jibom) Gegana Brimobda Polda Banten untuk melakukan penyisiran di seluruh sudut mapolsek.

“‎Setelah Jibom datang kemudian langsung melakukan sterilisasi, hasil dari sterilisasi itu tidak ditemukan benda atau barang yang diduga sebagai bom,” kata Kapolsek. Terkait identitas pelaku teror bom tersebut, ia mengaku  belum bisa menduga pelaku yang melayangkan nada ancaman melalui pesan singkat tersebut. Menurutnya, hingga saat ini Polres Serang sedang melakukan penyelidikan.

“Saya sendiri belum ada informasi lokasinya ada dimana (pelaku yang mengirim pesan ancama-red), karena yang langsung menangani untuk penyelidikan adalah Polres. Tapi setelah sterilisasi tadi situasi di Polsek aman, kita juga masih siaga,” ujarnya. ‎Namun ia menegaskan bahwa pelayanan di Polsek Tanara masih berjalan normal.”Pelayanan kami tetap normal, pelayanan SKCK, Pelayanan SPKT masih berjalan normal, pelayanan tidak ada masalah,” pungkasnya.

Sementara, tim gabungan dari Polres Serang langsung bergerak cepat melacak keberadaan pelaku teror bom di Polsek Tanara, Kabupaten Serang. “Kita sudah temukan keberadannya. Doakan saja dalam waktu singkat kita bisa amankan pelaku yang bersangkutan,” kata Kapolres Serang AKBP Wibowo melalui sambungan telepon sebaimana dikutip dari Bantennews.co.id. (sidik/bnn/made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.