Pemkab Tangerang Kini Punya Tiga RSUD

PAKUHAJI,SNOL—Warga Kabupaten Tangerang di wilayah Pesisir Pan­tai Utara (Pantura) resmi memi­liki Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setelah Pemerintah Kabu­paten (Pemkab) Tangerang meres­mikan Rumah Sakit Umum Daerah Pakuhaji, Rabu (31/1). Rumah Sakit yang berlokasi di wilayah Keca­matan Pakuhaji tersebut memang dibangun untuk mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyara­kat Pantura.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dalam sambutannya berharap agar masyarakat Pantura bisa memanfaat­kan fasilitas RSUD Pakuhaji dengan sebaik-baiknya sehingga akan mam­pu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di sana.

“RSUD Pakuhaji ini bukan hanya untuk orang sakit yang berobat saja, namun masyarakat pun bisa melaku­kan pengecekan dini terhadap tu­buhnya,” ujar Zaki.

Menurut Zaki dengan diresmikan­nya RSUD Pakuhaji ini maka kini Pemkab Tangerang memiliki tiga RSUD setelah sebelumnya meme­liki RSU Kabupaten Tangerang dan RSUD Balaraja.

“Kita satu-satunya Kabupaten/Kota di Provinsi Banten yang mem­punyai 3 RSUD,” ujar Zaki.

Dalam sambutannya Zaki juga ber­harap agar masyarakat memahami akan pentingnya pola hidup sehat yang selalu diberikan oleh para kader Puskesmas. “Ke depan saya berharap masyarakat bisa lebih mengutamakan pola hidup sehat,” harapnya.

Sekretaris Daerah Pemkab Tangerang Maesyal Rasyid menjelas­kan RSUD Pakuhaji dibangun di atas lahan seluas 10 hektare. Untuk ruang rawat inap RSUD Pakuhaji lanjut pria yang akrab disapa Rudi ini, dibangun empat lantai dengan mengunakan dana APBD Pemkab Tangerang ta­hun jamak sebesar Rp 22,47 miliar

“Alhamdulilah RSUD Pakuhaji dapat beroperasi sesuai dengan ren­cana sehingga bisa segera memberi­kan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu salah seorang to­koh pemuda di Kecamatan Paku­haji, Reza Ibnu Malik mengaku sangat mengapresiasi dibangun dan diresmikannya RSUD Pakuhaji ini. Menurut Reza, pembangunan RSUD Pakuhaji merupakan wujud kepedu­lian Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang terhadap Kesehatan ma­syarakatnya khususnya di wilayah Pantura,

“Keberadaan RSUD Pakuhaji sangat dibutuhkan warga karena se­lama ini mereka harus berobat ke RSUD Tangerang atau RSUD Balaraja yang lokasinya relatif jauh,” jelas Reza. (hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.