Yusuf Mansur Bakal Ambil Alih Persikota

Bakal Dilaunching di Car Free Day

TANGERANG, SNOL—Berakh­ir sudah teka-teki nasib Per­sikota. Ustad Yusuf Mansur dipastikan akan mengambil alih pengelolaan klub berju­luk Bayi Ajaib mulai musim ini. Rencananya, Persikota di bawah pengelolaan pen­gusaha pemilik Paytren itu akan diperkenalkan kepada publik, Minggu (11/2).

Manajer tim Persikota Mahdiyar mengungkapkan peluncuran Persikota era baru akan dilakukan pada kegiatan Car Free Day di tugu Adipura Kota Tangerang. Di kegiatan tersebut, akan dilakukan penandatanga­nan memorandum of un­derstanding antara manaje­men Persikota dengan Yusuf Mansur. Selain itu, akan ada pengumuman perubahan manajemen.

“Rencananya juga akan ada perubahan akta pendirian PT Persikota Tangerang,”ungkap Mahdi­yar saat dihubungi Satelit News, Jumat (9/2).

Ketua PSSI Kota Tangerang Mas Kosasih membenarkan akan dilakukan pengambilali­han pengelolaan Persikota oleh Yusuf Mansur. PSSI, kata Kosa­sih, menyambut baik rencana tersebut.

“Persikota Tangerang ini mi­lik masyarakat Kota Tangerang. Kalau Persikota tidak eksis di dunia sepakbola maka ma­syarakat akan marah kepada PSSI Kota Tangerang. Karena itu, kami mendukung pengelo­laan Persikota oleh ustad Yusuf Mansur,”ujar Kosasih kemarin.

Kosasih menegaskan akan ada perubahan akta pendirian PT Persikota Tangerang untuk menunjang langkah Yusuf Man­sur. Saat ini, ada tiga nama yang masuk ke dalam akta pendirian PT Persikota Tangerang. Dianta­ranya Jalal Aflah atau Jalal Jalil, Freddy dan Mas Kosasih.

Rencananya, kata Kosasih, akan ada nama baru pada akta pendirian yang diubah pada Minggu nanti. Diantaranya Ket­ua KONI Kota Tangerang, Yusuf Mansur dan mantan pelatih tim nasional Indra Sjafri.

Ustad Yusuf Mansur menun­jukkan minat untuk menjadi pemilik Persikota sejak bertemu Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di rumahnya pada bulan Januari 2018 lalu. Selan­jutnya, dia mengirimkan Indra Sjafrie untuk meninjau sejum­lah fasilitas yang dapat digu­nakan sebagai tempat latihan Persikota pada 22 Januari 2018. Peninjauan itu sekaligus sebagai penjajakan.

Salah satu pemilik saham PT Persikota Tangerang Jalal Aflah atau Jalal Jalil saat dihubungi Satelit News kemarin mengaku sudah melakukan pertemuan dengan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah terkait pen­gambilalihan Persikota. Dalam pertemuan yang berlangsung belum lama ini, Jalal mendapat­kan informasi jika ada ustad Yu­suf Mansur berminat menjadi investor Persikota.

Menurut Jalal, dia menyam­but kehadiran investor baru un­tuk Persikota. Walau demikian, Jalal yang juga mantan pemain Persita ini menjelaskan, ada sejumlah prosedur yang harus ditempuh sebelum perubahan akta pendirian PT Persikota di­lakukan.

“Ada dua hal yang ingin saya jelaskan. Pertama, jika ustad Yusuf Mansur hanya ingin men­gelola Persikota untuk meng­hadapi kompetisi maka saya akan membuatkan SK manaje­men atau kepengurusan. Tapi jika ingin ada perubahan akta pendirian PT Persikota atau pe­rubahan kepemilikan, maka ha­rus diikuti dengan mekanisme administrasi yang ada,”ujar Jalal. (gatot)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.