Camat Ciputat Blusukan Bagikan KTP

CIPUTAT,SNOLProses distribusi KTP Elektronik yang telah dicetak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) didistribusikan ke warga. Untuk mempercepat pendistribusian tersebut Camat Ciputat Andi D Pata­bai turun langsung ke rumah warga untuk membagikan KTP tersebut.

“Ini merupakan program aparat kecamatan menyapa warga, jadi tidak hanya Camat yang turun lang­sung membagikan KTP ke rumah warga, namun juga Sekretaris Keca­matan (Sekcam), Kepala Seksi, dan lainnya pun punya kewajiban yang sama untuk membagikan KTP keru­mah warga ketika mereka ada keg­iatan diluar kantor,” ungkap Camat Ciputat Andi D Patabai.

Andi mengungkapkan, pendistri­busian langsung ini untuk memper­cepat pemberian KTP yang sudah jadi ke warga Ciputat. “Ada 5000 KTP EL yang harus disebarkan, selain kita berikan ke RT dan RW, saya mewa­jibkan semua pegawai Kecamatan maupun kelurahan yang lagi ada ac­ara dirumah warga untuk membawa KTP minimal 20 keping dan mereka langsung membagikan ke orang yang bersangkutan,” jelasnya.

Pendistribusian langsung keru­mah warga ini sudah berlangsung sejak Senin (5/2). “Alhamdulillah dengan turun langsung, memperce­pat pendistribusian KTP diwilayah Ciputat,” katanya.

Sementara itu, Satini warga RW 02 RT 02 Perum Griya, Kelurahan Se­rua Indah, Kecamatan Ciputat, me­nyambut baik program ini. “Makasih pak camat, akhirnya KTP saya jadi, dan pak camat yang antar langsung,” ungkap Satini sambil mengecek KTP yang sudah jadi.

Satini mengungkapkan, baru kali ini dirinya bikin KTP, yang memberi­kan langsung Camatnya, biasanya mengambil di rumah Pak RT atau pas ada kegiatan RT baru dibagikan. (irm/bnn/jarkasih)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.