Ribuan Warga Doakan Korban Bus Maut

Tahlilan di Kelurahan Pisangan

CIPUTAT TIMUR,SNOL— Alim ulama, pejabat daerah beserta ribuanmasyarakat menggelar acara doa dan tahlilan di kantor Kelurahan Pisangan Kecamatan Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan. Kegiatan tersebut sengaja digelar untuk men­doakan puluhan orang kader PKK yang telah menjadi korban mening­gal dunia dan lukaluka dalam peris­tiwa kecelakaan lalu lintas.

Sebanyak 27 orang meninggal ser­ta puluhan warga lainnya mengalami lukaluka ringan hingga cidera serius. Mereka merupakan penumpang bus pariwisata bernopol F 7959 AA yang terbalik saat sedang melaju dari arah Bandung menuju Subang pada Sabtu pekan lalu. Tempat kejadian perkara persisnya di Tanjakan Emen Kam­pung Dawuan, Desa/Kecamatan Ci­ater Kabupaten Subang Jawa Barat.

“Tahlilan diadakan sebagai ben­tuk kepedulian dan bantuan kepada keluarga korban,” kata Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang Selatan, Ab­dul Rojak, Rabu (14/2).

Dijelaskannya, melalui kiriman doa bagi arwah para almarhum dan almarhumah korban kecelakaan bus diharapkan amal ibadahnya bisa di­terima Allah SWT. Kemudian segala ke khilafan semua korban semasa hidupnya dapat diampuniNya serta amal ibadah mendapat pahala seka­ligus ganjaran Raudhatul Jannah atau taman surga Allah SWT.

Doa dan tahlilan untuk para korban bus maut ini juga ditujukan bagi para korban yang masih menjalani pera­watan medis di rumah sakit. Ritual ini dalam rangka memberikan dukungan moril kepada seluruh keluarga almar­hum dan almarhumah. Alim ulama berpesan agar mereka bisa bersikap sabar menerima musibah ini. “Se­moga keluarga korban bus menerima dengan ikhlas atas adanya cobaan musibah ini,” harapnya.

Rojak menambahkan, ritual doa dan tahlilan juga diselenggarakan dalam rangka menjalin ukhuwah rasa persaudaraan sesama saudara umat muslim yang mendapatkan musibah. “Sehingga keluarga korban menjadi kuat dalam menghadapi musibah,” tambahnya.

Pada kesempatan tahlilan itu juga turut hadir Ketua MUI Kota Tangerang Selatan, KH M Saidih, Camat Ciputat Timur Durachman beserta sejumlah unsur musyawarah pimpinan daerah lainnya. (jarkasih)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.