519 Aparat Amankan Perayaan Imlek

SERPONG,SNOL— Sebanyak 519 pers­onel aparat keamanan disebar di 22 titik lokasi kegiatan perayaan Imlek di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan. Mereka ditugaskan untuk melakukan pengamanan selama perayaan Imlek berlangsung.

“Ada sekitar 22 titik tempat pelak­sanaan Tahun Baru Imlek yang yang tersebar baik di wilayah Tangsel maupun sebagian wilayah Kabupaten Tangerang yang berada di wilayah hukum Polres Tangsel, Kami siagakan 519 personil di sebar di sana,” ujar Kabag Ops Polres Tangerang Selatan, Komisaris Hadi Supriatna dalam ra­pat kordinasi bersama para pemuka agama, perwakilan wihara, pemerin­tah serta aparat TNI di rapat koordi­nasi lintas agama di Ballroom Hotel Grand Zhuhri Serpong, Kamis (15/2).

Kapolres Tangsel, AKBP Fadli Widiyanto mengatakan pihak ke­polisian dirasa perlu menciptakan situasi yang kondusif menjelang dan selama perayaan Imlek sebagai wu­jud toleransi bagi kaum Tionghoa dalam merayakan hari besarnya. “Setidaknya kita menghargai dan menunjukkan rasa toleransi kita ke­pada warga etnis Tionghoa yang ada di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan,” ujar Fadli.

Terkait pengamanan perayaan Imlek, Fadli menyebutkan pihaknya juga didukung oleh TNI dari satuan Kodim 0506/Tangerang dan Kodim 0510/Tangerang sebagai wujud ke­bersamaan serta sinergitas Polri dan TNI dalam melindungi dan mengayomi masyarakat. “Sekaligus menun­jukkan kesiapan petugas keamanan dalam menangkal isu sara dan per­pecahan ditengah masyarakat oleh oknum-oknum yang tidak bertang­gungjawab,” jelasnya.

Kapolres mengimbau kepada se­mua pihak untuk saling menjaga ketertiban dan toleransi antar umat beragama di Kota Tangsel agar tidak terjadi permasalahan dan selalu menjalin silaturami antar umat be­ragama agar saling mengenal satu sama lain. “Penekanan saya agar personel yang terlibat pengamanan mengerti akan tugas yang akan di­lakukan serta berkoordinasi dengan intansi terkait dan pengurus Vihara dalam pengamanan perayaan Imlek 2569 / 2018,” imbuhnya.

Dandim 0506/Tgr yang diwakili Kapt CPB Tumpak Siregar menga­takan pihaknya dari Kodim 0506 siap membantu pengamanan dalam perayaan Imlek di wilayah hukum Tangerang Selatan. (jarkasih)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.