Mobil Dinas Polisi Palsu Tabrak Pemotor

Tiga ABG Diamankan Polisi

sERPOnG,snOL— Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Tangsel berhasil mengamankan tiga orang pria, masingmasing bernama Rizqy Hadianto (28) dan dua orang anak di bawah umur, berinisal AL dan IM. Ketiga pelaku menabrak dan menganiaya dua orang remaja menggunakan mobil dinas (Mobdin) berpelat nomor polisi palsu di Jalan Raya Serpong, Dekat RS Asshobirin, Kecamatan Serpong Utara.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho mengatakan sekitar pukul 03.00 dini hari para pelaku mengen­darai mobil Toyota Innova dengan nomor dinas Polri 132-00 yang ternyata palsu mengejar korban yang berboncengan mo­tor dikarenakan sempat menyerempet mobil pelaku.

“Kesaksian para pelaku, kor­ban (dengan motornya) nyerempet mobil para pelaku, terus dikejar,” ungkap Alexander, Senin (26/2).

IM yang mengemudikan ken­daraan pun kemudian mengejar korban hingga memaksakan ken­daraannya melaju melawan arah hingga menabrak kendaraan mo­tor honda Scoopy nopol B 4212 NEG sampai korban terjatuh. Tak sampai disitu, para pelaku juga memukuli para korban sambil menodongkan senjata.

“Pelaku melawan arah menge­jar korban lalu menabrak dan langsung memukul korban se­banyak satu kali ke arah mata korban, kemudian salah satu dari pelaku mengeluarkan ben­da yang tampak sebagai senjata api,” lanjut Alexander.

Dari hasil pemeriksaan dike­tahui jika senjata yang sempat ditodongkan pelaku tersebut merupakan jenis senjata airsoft gun dan pelat nomor kendaraan polisi yang digunakan pun palsu yang dibuat pelaku di tukang pinggir jalan.

“Yang tampak sebagai senjata api setelah ditelusuri ternyata adalah senjata jenis airsoft gun. Pelat nomor bikinan di pinggir jalan di Pamulang,” terangnya.

Para pelaku kemudian dia­mankan warga sekitar yang be­rada di lokasi setelah melihat korban dianiaya pelaku di ping­gir jalan. Atas perbuatannya ke­tiga pelaku dijerat Pasal 80 ayat (2) Undang Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. (irm/bnn/jarkasih)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.