Sail to Krakatau Digelar April

CILEGON,SNOL –Event bergengsi, Sail to Krakatau, kembali digelar tahun ini. Rencananya, perjalanan wisata mengarungi Selat Sunda dengan Kapal Motor Penumpang (KMP) menuju anak gunung Krakatau di­targetkan melibatkan 1800 peserta. Event tahun ketiga ini akan dihelat pada 29 April mendatang.

“Dalam kegiatan ini, peserta Sail to Krakatau dapat menyaksikan langsung pesona anak gunung Krakatau dan deretan pulau kecil yang berada di sekitarnya hingga matahari terbenam (sunset),” ujar Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Cilegon, Asy’ad Syukri saat menggelar jumpa pers di hotel The Royale Krakatau, Kamis (15/3).

“Momentnya sunset, ketika tiba di sana melihat sunset, dari atas kapal mungkin bisa selfie,” tambahnya.

Menurut rencana, setelah ber­tolak dari dermaga IV Pelabuhan Merak, panitia menyajikan pesta kostum tradisional dan hiburan musik reggae yang diharapkan mampu mengobati kejenuhan peserta selama dalam perjalanan wisata bahari yang akan mema­kan waktu sekira 3 jam tersebut.

Setelah puas menikmati pe­mandangan gunung vulkano yang masuk dalam wilayah Lam­pung Selatan itu, dalam per­jalanan pulangnya, wisatawan akan diajak menyusuri barisan kerlap-kerlip lampu industri yang berada di sepanjang pantai Anyer-Merak pada malam hari.

“PHRI secara jangka panjang, Cilegon harus punya banyak event. CEC sudah berjalan, Sail to Kraka­tau ngga ada dananya kita turun bersama stakeholder. Pemerintah sudah maksimal dalam mem­berikan dukungan, tapi kita ke depannya berharap pariwisata ini disupport, karena dampaknya ke masyarakat luar biasa,” ucap Ketua PHRI Kota Cilegon, Fredy Indardi.(bnn/jarkasih)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.