Pabrik Furniture Dilalap Si Jago Merah

JATIUWUNG, SNOL—Pabrik pem­buatan tikar plastic, jok mobil ser­ta furniture hangus dilalap si jago merah pada Jumat, (23/3). Pabrik yang berada di Jalan Industri Raya III Blok F6 Rt 02/04 Kelurahan Pa­sir Jaya Kecamatan Jatiuwung ini terbakar tidak jauh dari pemuki­man warga sekitar.

Hingga sore hari, petugas masih berupaya memadamkan api dari PT San Weei Iri yang dimiliki Cun Tai Fu. Hal tersebut diungkapkan Rana Rachdiana yang merupakan Ketua Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Sore ini (red) kami masih melakukan pendinginan di gedung yang terbakar tersebut. Pabrik itu memproduksi tikar pelastik dan juga jok mobil,” ungkap dia saat dikonfirmasi Satelit News, Jumat (23/3).

Dia melanjutkan tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa terse­but. Saat kejadian, ada ratusan karyawan yang bekerja.

“Jumlah karyawannya ada seki­tar 350 orang. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa atas insiden ini, namun untuk jumlah kerugian kami masih mendata dan belum dapat memastikan,” tuturnya.

Menurut dia, untuk sementara ini BPBD menduga kebakaran tersebut disebabkan adanya kors­leting arus pendek listrik. Untuk memadamkan api yang terbilang besar ini BPBD menerjunkan 8 unit mobil pemadam kebakaran.

“Asal api diduga dari korslet­ing listrik di gudang penyimpa­nan bahan kimia. Dari siang tadi kami menerjunkan 8 unit mobil pemadam. Kami sedikit kesuli­tan memadamkan api karena an­gin bertiup lumayan kencang,” tukasnya.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro mengaku untuk me­madamkan api ini BPBD Kota Tangerang dibantu dengan petu­gas pemadam kebakaran Pemer­intah Kabupaten Tangerang. Pasal­nya menurut dia lokasi kebakaran tersebut berdekatan dengan pabrik lain yang berada di kawasan indus­tri tersebut.

”Ada bantuan 7 unit mobil pem­adam dari Pemerintah Kabupaten Tangerang. Kita terus berupaya agar api tidak menjalar ke pemu­kiman warga dan juga pabrik yang ada di sekitar,” tandasnya. (iqbal/gatot)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.