Nyambi Jual Sabu, Tukang Cukur Ditangkap

CIPONDOH, SNOL—Dean Ferdian (20), seorang yang lihay menggu­nakan tangannya untuk mencukur rambut kini malah berurusan den­gan Petugas Kepolisian Sektor Kota Tangerang (Benteng). Pasalnya se­lain berprofesi sebagai tukang cukur, pria bertato ini juga mengedarkan narkoba di tempat ia mencari nafkah tersebut.

Kapolsek Tangerang Kota Kompol Ewo Samono menerangkan, jajaran Polsek Tangerang melakukan obser­vasi setelah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya pe­nyalahgunaan narkotika di wilayah Cipondoh. Saat itu, Dean diketahui tengah menunggu pembeli narkotika yang ia jajaki.

“Setelah mendapat laporan tim kami langsung bergerak. Dan saat itu kami bertemu dengan yang bersang­kutan di samping Kantor Kecamatan Cipondoh. Karena mencurigakan petugas kemudian memeriksa dia, dan benar dia membawa sabu,” un­gkap Ewo Minggu, (7/4).

Selanjutnya setelah mengamank­an Dean, lanjut Ewo, petugas kemu­dian melakukan pengembangan dan introgasi dari yang bersangkutan. Selain itu, dari tangan Dean di lokasi petugas mendapati dua paket sabu kecil.

“Pada penggeledahan itu dua bungkus paket disimpan dia dibung­kus roko saku celananya. Dan setelah kami interogasi ternyata dia masih memiliki barang haram tersebut yang disimpan di tempat yang ber­beda,” bebernya.

Ewo mengaku timnya langsung bergegas ke tempat yang diarahkan oleh pelaku. Tempat tersebut tidak lain merupakan tempat yang dijadikan dia sebagai usaha cukur rambutnya.

“Dia usaha di Jalan Dongkal Cipon­doh Makmur, Kota Tangerang. Tiga paket sabu berikut alat hisap berha­sil kami amankan kembali dilokasi tersebut,”ucapnya.

Akibat perbuatannya itu, polisi menjerat Dean dengan pasal 114 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkoti­ka dengan ancaman hukuman mini­mal 5 tahun penjara. (iqbal/gatot)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.