Dua Warga Kopo Tewas

Saat Berenang di Sungai Cibereum

KAB SERANG, SNOL—Dua orang warga Rendi (13 dan Eki (11) meninggal dunia saat berenang di Sungai Cibereum yang berlokasi di Kampung Parigi, RT 01/01, Desa Nanggung, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Rabu (9/5). Sebelum ditemukan meninggal, korban diketahui ten­gah berenang di sungai tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, pristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.40 WIB. Awal mulanya korban berenang di Sungai Ci­bereum, namun dua korban tersebut diduga mendekati area sungai yang dalan hingga kor­ban tenggelam.

Kepala Pelaksana Badan Pen­anggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Serang, Nana Suk­mana Kusuma membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat mendengan informasi ada keja­dian laka sungai Pusdalops – PB langsung berkomunikasi den­gan Kasi Ops untuk memastikan kejadian tersebut.

“Jam 12.25 WIB setelah in­formasi sudah valid, Pusdalops – PB langsung berkoordinasi dengan jajaran pimpinan un­tuk tindak lanjut. Kemudian setelah itu melakukan load­ing persiapan pemberangka­tan personel untuk melakukan pencarian,” katanya. Ia menu­turkan, BPBD Kabupaten Se­rang memberangkatkan per­sonel rescuer dan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk melakukan penanganan di lokasi kejadian. Sekitar pukul 12.50 korban Ren­di (13) sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Pukul 13.00 WIB warga dan aparatur setempat masih melan­jutkan penyisiran terkait kor­ban Eki (11) yang masih belum ditemukan,” ujarnya. Kemudian, kata dia pihaknya terus melaku­kan pencarian beserta warga dan aparatur desa setempat di sekitar sungai Cibereum dari titik awal kejadian tenggelamnya korban.

“Sekitar pukul 15.30 WIB kor­ban Eki (11) berhasil ditemu­kan oleh warga setempat, BPBD Kabupten Serang kemudian melakukan evakuasi korban bersama warga dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas Kopo, korban dalam meninggal dunia kemudian dibawa ke kediaman­nya untuk dimakamkan oleh ke­luarganya,” pungkasnya. (sidik/made)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.