Lotte Mart Buka Gerai di Jatiuwung

F-SUASANA SELEPAS GRAND OPENING LOTTE MART JATAKE-PRAMITA

Lotte Mart menganggarkan dana Rp3 triliun setiap tahunnya untuk kembangkan usahanya. Kawasan Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kroncong, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, menjadi lokasi ke-21 ritel raksasa itu. Grand opening pada Kamis (14/6), langsung diserbu ribuan pengunjung.
“Kami sangat senang berinvestasi di Indonesia. Iklim usahanya sangat kondusif,” ujar Moon Young Nyo, South East Asia Headquarter Lotte Mart, saat Grans Opening Lotte Mart Jatake, saat ditemui Satelit News disela acara grand opening gerainya yang ke 21 di Indonesia itu.
Peritel asal Korea Selatan itu menganggarkan investasi senilai Rp3 triliun di Indonesia antara lain digunakan untuk membeli lahan, membangun toko dan membeli barang dagangan. Lotte Mart di Jatake ini dibangun diluas tanah sekitar dua hektar.
Moon menyatakan, potensi pasar ritel di Indonesia sangat besar. Tak heran bila Lotte Mart memiliki gerai-gerai yang tersebar di Jawa Barat, Jabodetabek, Bali, Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Jawa Tengah.
Saat ini, Lotte Mart memiliki total 222 gerai di seluruh dunia. “Dalam rencana jangka panjang, di Indonesia kami akan membuka sekitar 120 gerai. Karena itu setiap tahun kami terus membuka toko baru,” ucapnya.
Untuk tetap eksis di Indonesia, pihaknya berkomitmen mempekerjakan warga lokal yang ada di sekitar t toko Lotte Mart. Seperti Lotte Mart Jatiuwung ini, sebanyak dua ratus karyawannya adalah warga asli.
“Sebanyak 190 diantaranya adalah karyawan outsourcing,” ujar pria yang sangat menyukai busana batik itu. Lotte Mart mementingkan nilai kesejahteraan warga sekitar, dibandingkan dengan nilai keuntungan yang diperoleh. (pramita/jarkasih)